Ghaida Farisya

“Semuanya bantuin nyanyi yaa... KAMEN RIDER GHAIDA!!! HENSHIN!! Berawal dari kepompong dan menjadi kupu-kupu yaaaang cantik… Aku Ghaida!!”






Itu adalah kalimat perkenalan salah satu member JKT48 yang bernama lengkap Ghaida Farisya. Ghaida ini dikenal sebagai gadis yang tomboy. Tapi sebenarnya di balik ketomboyan nya dia itu feminime loh… Menurut saya Ghaida adalah member paling ganteng di JKT48 (?) iya sih...

Ghaida mendaftar kan dirinya untuk mengikuti audisi JKT48 generasi pertama dengan cara mendatangi langsung tempat audisi. Pada awalnya Ghaida tidak menyangka akan lolos seleksi ini. Tapi dengan semangat yang menggebu-gebu dan pikiran yang optimis akhirnya dia lolos.
Perjuangan Ghaida sebenarnya cukup berat. Karena dia masih bersekolah. Tapi untunglah guru-guru dan teman-teman ghaida mendukungnya, tapi sekarang dia sudah lulus SMA. Selain itu dia juga tinggal di luar kota Jakarta. Tapi hal itu tidak menghentikan langkah Ghaida untuk mengejar impiannya. 

Ghaida sudah mengenal AKB48 sejak tahun 2008. Dia mempunyai seorang Oshimen yaitu Miyazawa Sae. Tapi, dara cantik ini baru mendalami AKB48 semenjak dia bergabung di JKT48. 

Ghaida adalah penggemar music Jepang beraliran Vikei, dan juga seorang Otaku.
Tapi sebenarnya Ghaida suka semua aliran musik. Inilah grup musik yang dia suka: Larc~En~Ciel, Alice9, Hey Say Jump, dan Burger Kill. Diam-diam Ghaida bisa bermain drum looh... dia belajar di tempat abah drummernya Burger Kill looh. Faris juga sering dateng ke event Jejepangan. 

Ghaida penggemar berat Kamen Raider looh… bahkan dulu waktu perkenalan dia pernah berpose sebagai Kamen Rider. Berikut ini alasan Ghaida menyukai Kamen Rider : 

“soalnya jalan ceritanya bagus dan ga gampang di tebak pemainnya juga ganteng2 ufuffu * loh terus banyak banget amanat nya loh”. 

Di rumahnya dia mengoleksi action figure kamen raider loh, yang jumlahnya sudah tidak bisa dihitung lagi. Sebelum bergabung dengan JKT48 Ghaida mengikuti forum-forum anime, J-rock dan J-pop di FB namanya Murai Noyuki. Makanan untuk berbuka Favorite nya Ghaida adalah tongseng buatan ibunya


"Kalau untuk musik aku suka semua musik hahaha.Jadi susah kalo ditanya paling suka musik apa? Karena musik itu suatu keindahan yang mengerti perasaan." 
~Ghaida Farisya JKT48~

Jikoushokai [Salam Perkenalan]:
"Heeenshiin!! Keluar dari kepompong.. Dan menjadi kupu-kupu yg cantiik.. Aku Ghaida."




  1. Tempat,Tanggal lahir     : Pandeglang, Banten, 29 Mei 1995
  2. Horoskop : Gemini
  3. Golongan darah B
  4. Member yang paling tomboi
  5. jago maen drum
  6. suka dengan kebudayaan jepang
  7. Penggemar Tokusatsu terutama Kamen Rider
  8. Ia mengaku menyukai Kuroshitsuji.
  9. Ghaida pernah tidak lolos ujian SNMPTN, tapi tidak bersedih :)
  10. Ghaida nge-fans berat sama band underground asal Bandung: BURGERKILL
  11. Suka dicekokin Johnny's sama kakaknya,dan dia juga suka. 
  12. Suka Hey!Say!JUMP dan ichiban nya Arioka Daiki,sama kayak Shimada Haruka (Team 4) yang awalnya dr fan idol kemudian jadi idol juga
  13. Saat Audisi JKT48, penampilan Ghaida kaya cwo banget, si Diasta sempat mengira klo Ghaida Cwo, soalnya katanya Ganteng, hehehe...
  14. Ghaida suka banget sama Nao, drummer nya Alice Nine. Saking suka nya dia juga sering dipanggil Nao sama orang-orang terdekat nya
  15. Masakan favoritnya di saat bulan ramadhan tiba adalah tongseng pedas buatan mamah nya yang berisi daging sapi.
  16. Ghaida juga mengidolakan HYDE (L'Arc~en~Ciel)
  17. Pernah kesiangan Sahur gara-gara nonton Dorama, akhirnya engga sahur deh... :D
  18. Pernah dipanggil "Mas Mba" sama sopir Taksi gara-gara sopir taksi nya bingung harus manggil Ghaida Mas atau Mba, karena disangka cwo
  19. Punya hobi ngemodusin member, karena kelakuan nya ini, banyak yang takut kalo deket-deket Ghaida 
  20. Dari 24 member, cuma Melody yang belum jadi korban modus 
  21. Agama: Islam
  22. Warna Favorit: Biru
  23. Musisi Favorit: Laruku
  24. Pelajaran Favorit: Fisika
  25. Hobby dan Kesukaan: “Aku suka Kamen Rider sejak umur empat tahun. Zaman dulu kan, ada serial teve Ksatria Baja Hitam di Indonesia, dan aku suka banget nonton itu. Nah, itu mirip-mirip sama Kamen Rider, karena action figure-nya bisa diubah-ubah tangannya, bisa pakai pedang dan lain-lain. Kalau Kuroshitsuji, aku suka karena itu (Kuroshitsuji) komik anime yang paling bagus zaman sekarang. Ceritanya pun kreatif,” bilang Ghaida seraya tersenyum.
  26. Salah satu anggota tomboi dengan Kinal
  27. Saat tampil, harus menggunakan lensa yang lembut karena minus tinggi.
  28. Ghaida memiliki boneka bernama Bekil (Bebek Dekil / kotor bebek) yang tidak pernah mencuci-nya sejak kecil dan selalu diambil.
  29. Sangat buruk dalam hal memasak
  30. Ghaida suka band ELLEGARDEN dan lagu yang paling dia suka MARRY ME dan MIDDLE OF NOWHERE
  31. Ghaida itu suka tongseng
  32. Ghaida juga mengaku menyukai MONO, salah satu band post-rock, neo-classical yang cukup disegani. Pada ulang tahun-nya yang ke-17, Ghaida mendapat ucapan selamat ulang tahun langsung dari MONO melalui akun twitter resmi mereka.
  33. Ghaida juga bisa memainkan drum. Andris "abah" drummer dari band hardcore Burgerkill pernah menjadi guru drum Ghaida.
  34. Ghaida biasa dipanggil Nao (nama drummer Band Visual Kei "Alice Nine")
  35. Ghaida suka koleksi eksyen figure Kamen Rider
  36. Nick ghaida itu macem2 bs Ghaida, Faris, Ghasyapon, ghaichu, kamen etc
  37. Hewan kesukaan itu bebek
  38. Ghaida Suka Piyo Piyo
  39. Boneka kesukaannya itu Ky Piyo Piyo
  40. Mempunyai 1 kakak perempuan yg sk jg dgn jejepangan XD suka Vkei
  41. Aliran musik yg d sukai musik keras
  42. Oshi di akb yaitu miyazawa Sae. And oshi sae d JKT48 itu ghaida. Jd sama2 mengoshikan, Sae jg nulis tentang Ghaida d blog nya
  43. Owgh and Ghaida gak begitu suka musik Classic :) lagu pertama yg Ghaida pelajari sewaktu pertama belajar drum itu This love
  44. Pertama kali yang ngajarin Ghaida dance itu Nyash. So Ghaida paling dekat dengan Nyash
  45. Ghaida punya keinginan untuk belajar bahasa Jepang lebih dalam. :) Sae juga bahas soal itu di blog nya sae
  46. Ghaida itu selalu membaca surat2 dari Fans nya bahkan ada juga gift Dari fans yg selalu dia bawa kemana2
  47. Selain band, Ghaida juga suka penyanyi solo Jepang. Ghaida suka Utada Hikaru sama Mika Nakashima
  48. Terus waktu pertama kali ke Jepang untukk perform Kouhaku tahun Kemarin Ghaida beli belt den'o
  49. Pada saat ulang tahun pertama nya setelah jadi member, Ghaida dikasi hadiah di ultah nya, pas hadiahnya dibuka ternyata isinya ada ular phiton..
  50. Sebelum masuk JKT48 pernah menjadi cosplayer dan datang di beberapan event salah satu event pesbukan di Unpad ( jatinangor, bandung)
  51. paling senang tokoh "momotaros" dari serial Kamern Rider Den-O
  52. Ghaida sangat menyukai kucing
  53. Ghaida itu suka nggigit Nyashuu
  54. Ghaida,  melalui akun twitter resminya mengungkapkan bahwa dirinya kurang setuju bila harus ada ‘sebutan’ untuk fans JKT48, dia lebih suka bila fans disebut dengan fans saja
Berikut adalah cuplikan twitter Ghaida yang mengungkapkan bahwa dirinya kurang setuju bila fans JKT48 disebut WOTA, dan penjelasan oleh Ghaida ke fans yang bertanya tentang fans JKT48 :
thumbnail
About The Author

Ut dignissim aliquet nibh tristique hendrerit. Donec ullamcorper nulla quis metus vulputate id placerat augue eleifend. Aenean venenatis consectetur orci, sit amet ultricies magna sagittis vel. Nulla non diam nisi, ut ultrices massa. Pellentesque sed nisl metus. Praesent a mi vel ante molestie venenatis.

0 komentar